Rabu, 02 Juni 2010

Masalah antar fandom yg demen cari ribut

Gue bingung yaa jadi fangirl kayak ginii.. Mulai banyak masalah sekarang, apalah itu elf vs vip, sone vs elf, bahkan vip vs vip dsb..
Mati ajadah loe semua fans2 yg mengotori fandom2 dgn segala macam masalah sepele!!
Fandom itu ada utk mendukung artis yg loe semua gilai, bukan ajang utk marah, ngebash, ato perang sana sini..
Dewasa dikit lah! Egois jadi fans seperti itu, toh artis yg loe ato kalian2 sukai itu gak bakalan pernah perduli sama apa yg kalian lakuin.

Ada AF sedikit, bawaannya langsung ngebash, marah2, gembar-gembor sana sini. Stupid! Bodoh bgt yg kalian lakuin kalo seperti itu.
Gue udah bosen 2 mingguan terakhir ini liat timeline twitter yg penuh masalah, terutama masalah fandom2 itu.
Okelah loe semua cinta, suka, sayang sama idola loe, tp gak gini caranya. Berlebihan! Ada banyak hal lbh bermanfaat lainnya yg bs dilakukan daripada bikin masalah gk penting yg menyangkut idola loe.

Maunya apa coba ky gtu? Mau nyombongin artis loe? Mau nyombongin fandom loe yg anggotanya banyak? Atau mungkin mau nyombongin diri loe sendiri? Pikir dulu, yg loe ato kalian lakuin itu sia2, gak akan pernah artis idola loe itu perduli ama yg loe lakuin!

Sekarang masalahnya apa? Ribut2 vip ama elf. Gara2 apa? Cuma gara2 jumlah viewers mv bonamana sama tell me goodbye di youtube. Yg kayak gtu kalian ributin heh? Bodoh itu namanya!

Trus apa lagi? Elf sebel sama anak vip yg sok eksklusif, sok high class, sok vip bgt, gitu?
Oke gue emang vip, tapi gue jg sebel bgt ama anak vip yg sok high class dan apalah itu seperti yg dibilang elf.
Kita punya nama emang VIP (penggemar big bang) tapi itu bukan suatu alasan buat kita vip utk menyombong. Toh vip itu HANYA sebuah sebutan utk pencinta big bang. Bayangkan kalo nama fandom big bang bukan vip tapi 'economy' ato 'festival' *oke gue emang paling ribet kalo soal ini* gimana? Masih mau nyombong juga?
Nyombong dgn bilang 'gue ini economy, jd gue sangat2 terjangkau oleh semua orang' dan bakalan marah klo misalnya ada yg ngejek 'hah economy? Murahan dong..' nah terus bakalan saling bash sampe samasekali gk ada yg mau ngalah, gitu??
*abaikan ttg contoh penggunaan kata fandom 'economy' dari gw*

Nama fandom dipilih agar bisa menyatukan semua orang yg menyukai artis yg sama. Nama fandom pun dipilih gak sembarangan. Fandom jg dibikin agar bisa mengeratkan hubungan fans dgn idolanya begitupun sebaliknya serta juga mengakrabkan sesama fans. So fandom ada dan tujuannya agar semua bisa nyaman dan damai for sure.

Gue yakin sampai sekarang elf sama vip masih ribut. Dan gue benci bgt sama yg suka provokatorin, baik provokator diam2 maupun terang2an.
Bisa gak sih org seperti itu nggak mengambil kesempatan dalam kesempitan. Memanfaatkan orang2 yg awalnya gak tau apa2, mempengaruhi mereka, mendoktrin mereka. Kadang yg seperti ini bsa menimbulkan hal yg samasekali melenceng jauh dari masalah awal. Belum lagi orang2 yg gak tau apa2 dan gampang dipancing, mereka pasti akan semakin memperkeruh suasana dgn pendapat2nya yg bahkan sama sekali gak ada hubungannya dgn apa yg diributkan.
Liat aja contohnya di KOREANINDO di site ini sama sekali gak bisa ngeluarin berita aneh dikit pasti langsung di komen yg nggak2. Mana kadang ada aja readers yg protes ke author gara2 bkin berita memancing. Sbnernya bukan salah beritanya, tp salah readersnya. Kalo memang gak suka sama beritanya, gak usah dibaca,gampangkan?

Gue gak benci elf dan vip, walopun seperti yg gue denger masalah elf vs vip ini gara2 anak vip duluan yang cari masalah.
Cuma mungkin yg gue benci adalah ORANG YANG MENGATAS NAMAKAN DIRINYA VIP! bikin malu, bawa2 nama vip buat kepentingan diri pribadi sendiri. Kalo memang gak suka, bicaralah sbg diri loe sendiri. Jangan bawa2 nama vip ato fandom lainnya. Sekarang semua sudah ribut, loe mau tanggung jawab hah?

Banyak anak fandom yg masih labil, gak bs mengerti masalah dengan benar, gk bs dipancing sedikit. Mereka terlalu frontal. Gue banyak ngeliat mrk rata2 usia SMP malah, terlalu frontal utk ukuran anak seusianya. Dulu gue jaman2 umur segitu, ngefans ya ngefans aja. Biasa aja, paling banter cuma langsung lari depan tipi kalo idola gue muncul ditipi. Itupun malu2 kalo ketauan sama ortu suka sama artis siapa gtu. Tapi anak sekarang beda, mereka jauh lbh ekspresif dan frontal dgn pemikirannya yg sama sekali belum matang.

Gue bikin curhat ginian karena gue udah pusing sama masalah antar fandom gini, abaikan aja tulisan gak penting ini. Karena emang gue bikin ini untuk pelampiasan diri gue yg gak bsa gue buka didepan anak2 fandom.
Kalo bisa milih, mungkin gue bakalan milih jadi orang biasa aja bukannya jadi VIP, CASSIOPEIA, ELF, SONE, HOTTEST, WONDERFUL, BLACKJACK dsb ato apapun itu.
Dulu gue jadi fangirl gak pernah sestres, sebingung dan semarah ini. Kalo tau begini, mungkin baiknya pecinta asia khususnya hallyuers dan kpopers gak usah berkembang aja di indonesia, biar gak ada masalah ribut2 gini.

CALM DOWN~

19 komentar:

  1. dasar anak-anak labil. tp mang beda sih jaman sekarang udah ada internet n socmed jd bebas aja berpendapat, beda ma jaman gw dl, mau dengerin artis hrs dgr d radio. Tp wajar aja, g sah dipeduliin fandom gitu. Paling kebanyakan abg labil

    BalasHapus
  2. Wah, jadi tau ada ELF vs VIP gara2 postingan ini... wkwkwkw...

    masa sih cuma Gara Gara Go, eh gara-gara jumlah viewers di Youtube?? Siapapun yg memulai, itu sangat KEKANAK-KANAKKAN... *geleng2 kepala*, tp gw gag pernah ribut2 di twitter kan ya... hahahahaha... cuma sering curhat ama suami gw aja... wkwkwkwk.... *GILAAAA*

    Yah ngejek2 si Yoona doank,,, ahahahahaha... peace SONE!!

    BalasHapus
  3. @sansan: tapi yg ky gtu lbh ada seninya, lbh asik klo mau tau sesuatu ttg idola kita mesti usaha dulu..
    Skrg emang udah keenakan sih, klo pengen liat ato denger artis idola nyanyi tinggal duduk aja depan komputer, masalah beres..

    BalasHapus
  4. @sansan: tapi yg ky gtu lbh ada seninya, lbh asik klo mau tau sesuatu ttg idola kita mesti usaha dulu..
    Skrg emang udah keenakan sih, klo pengen liat ato denger artis idola nyanyi tinggal duduk aja depan komputer, masalah beres..

    BalasHapus
  5. @unnie lee: denger2 sih gara2 viewers di youtube itu.. Ada vip yg nyolot gk suka gtu katanya, duuhh malu bgt ky gni caranya nama vip jd tercoreng. Pdhl kan awalnya vip ama elf damai2 aja kan ya?

    Trus skrg ada masalah baru lg malah, vip vs beauty ktnya.. Kta anak vip boyband beast itu konsepnya niruin big bang.. Heran ada aja vip yg demen cari2 masalah ==

    BalasHapus
  6. Kamu VIP, saya ELF... kita damai kok... heuheu!! ^o^

    Itu benar-benar merusak citra VIP donk... oknum tuh namanya... wkwkwkwk... kan gw juga VIP *dikit*... gw bukan VIP macam gitu... gw VIP pecinta Taeyang dan Seungri, hahahahahahhahaa.......

    BalasHapus
  7. elf itu fansnya boiben apa sih? *org yg sama sekali ga ngerti*

    fangirls ini duh ckckck..
    kayak ga ada yg lbh pnting aja yg diurusin

    BalasHapus
  8. E.L.F, Ever Lasting Friends with SUPER JUNIOR...

    BalasHapus
  9. @unnie lee: hahah apa itu VIP yg gak terlalu VIP dan cuma demen taeyang ama seungri aja? Baru pertama kali denger yg begituan XD

    BalasHapus
  10. @qchie: elf fandomnya suju, tau suju kan? Hehe..

    Emang kadang2 klo uda trlalu suka kan, jdnya ampe yg gak penting aja kita jg mau ngurusinnya..

    BalasHapus
  11. oo... suju.. iya tau suju.. tau tau gitu aja XD

    klo CASSIOPEIA fansnya apa?? (malah nanya2) XD

    BalasHapus
  12. Klo cassiopeia itu nama fansnya dbsk.. Hayuk lah klo mw tanya2 nama fandom artis korea lagi, klo tw pasti saya jwb kok, maklum manajernya XP

    BalasHapus
  13. wkwkkwwkk... maksudnya gw VIP yang gag suka usilin hal2 gag penting kayak jumlah viewer di Youtube... di banding SuJu, DBSK juga selalu lebih populer... dan bwt gw tetep gag masalah... gw suka SuJu ya suka SuJu...

    Hahahaha... harusnya itu garis baru... gw VIP nya ngefans berat Taeyang ma Seungri... kan klo kamu Daesung... gichhuuuuuu..... ^______^

    BalasHapus
  14. Hahah
    itu fangirl kebanyakan ngayal
    i think they are crajae

    BalasHapus
  15. @adacapung:
    Terlalu fanatik aja. Tapi klo aku pikir2 lg sih kynya wajar aja, soalnya emang lg suka2nya. Ntar klo udah bosen juga mikir sendiri 'kok gue dulu bisa suka ya ama boyband/girlband itu?'

    BalasHapus
  16. Tp aku gag gtu kok, Tyas. Dulu aku suka BSB sama N'SYNC, skrg bilangnya gini, "Wah, boyband favoritku zaman SD SMP tuh~ skrg udh gag muda lg..."
    Heu... ^^

    BalasHapus
  17. Pengalaman pribadi soalnya unn, kan kemaren2 suka bgt tu ama big bang, eh skrg jd addict sama dbsk. ya udahlah kemaren tu sempet kepikiran 'kok bisa ya dulu suka ama big bang' gitu unn. Jadi ky penyesalan gitu deh unn haha, abisnya banyak vip rese sih di timeline, lebay bgt muja muji big bangnya..

    BalasHapus
  18. Oohh... gtu... klo aku gag nyesel dulu jd Cassie... skrg masih merasa jd Cassie cuma lbh berat jd ELF nya. Heu~
    DBSK emang top bgt dah!! ^^

    BalasHapus
  19. Sama unn, aku jg ngerasanya msh vip, walau lbh berat di cassie, kadang jg malah ragu2 ngaku cassie krn suka gak enak ama temen2 vip dulu skrg malah jadi cassie.
    Yoi unn, DBSK emang the best lah..

    BalasHapus