Kamis, 27 Mei 2010

Orangtua tidak pengertian

Punya orangtua gak pengertian, jadi harus bagaimana kita sbg anak? Diem aja ntar salah paham, kalo ngejawab ntar dibilang gk tau diri, kalo ortu dikasih tau keadaan yg bener nanti gak percaya. Sebenernya harus gimana? Apakah orangtua seperti itu memang berwatak egois dan gak pernah mau mengerti?
Jujur saya sbg anak yg orangtuanya seperti telah disebutkan diatas merasa kurang nyaman, karena mereka susah untuk diajak ngomong baik2. Kalo diajak ngomong nanti malah gak paham dan semakin marah menjadi2, padahal saya sbg anak hanya mau menyampaikan apa yg mereka gak tau dan rasakan.
Jadi anak serba salah, antara dosa kalo melawan orangtua sama bimbang kalo terus2an ortu gak bisa paham sama kita.
Bukannya saya sbg anak kerjaannya cuma mau bikin ortu marah aja, itu gak bener! Cuma saya pengen ortu sedikit ngerti keadaan saya, mau mendengarkan saya berbicara dan tidak dicuekin yg kemudian apabila ada salah2 mereka langsung memarahi saya.
Yang bikin saya agak segan mau menyampaikan pendapat saya adalah walaupun saya udah bicara maka mereka akan ngebalikin omongan saya, seperti misalnya saya bangun kesiangan pada hari libur karena kecapekan seminggu sibuk di sekolah dan mereka memarahi saya karena bangun siang dan terlambat mengerjakan tugas pagi hari saya dirumah. Saya pengen menjelaskan kalau saya sibuk dan udah sangat cape seminggu kemaren sekolah jadi biarkan saya sekali libur sedikit telat mengerjakan tugas rumah saya, toh kemudian bukannya mengerti keadaan saya, yg ada mereka malah marah2 dan bilang kalo mereka juga gak kalah cape karena harus kerja inilah itulah.. Dan adanya mereka bukannya mengerti keadaan saya tapi kemudian malah mengomel semakin menjadi2.. Kadang gak tahan dan serasa pengen ngejawab, sumpah serapah pun kadang2 terlontarkan dalam hati. Saya tau itu gak baik tapi mau bagaimana lagi.
Saya akhirnya hanya bisa menangis. Menangis pun bukan karena sedih tapi karena saya marah! Merasa marah karena tidak didengarkan dan dipahami. Padahal sbg anak apabila mereka mau paham dan secara halus maka sayapun sbg anak akan menurut. Tidak perlu pakai marah2 ato kekerasan, jujur mental saya jadinya nanti yg sedikit terganggu.
Gak tau lagi mau ngomong apa kalo gini caranya. Sebagai anak hanya bisa memendam dalam hati :(

1 komentar:

  1. sabar ya. aku jg sama, kok.

    ya tp bljar ikhlas ja. kita ni brntung loh, bnyak org di luar sana yg gak pnya orangtua.

    BalasHapus